Kamis, 10 September 2015

Spanyol Cuma Menang Tipis

MAKEDONSKI–La Furia Roja Spanyol mantapkan tempatnya di puncak klasemen Grup E kualifikasi Piala Eropa 2016. Itu terjadi, setelah mereka menjinakkan tuan rumah Macedonia 1-0, kemarin (9/9). Setelah diprediksi bisa menang dengan banyak gol, Spanyol malah tampil susah mencetak gol.

Meski menguasai laga, Spanyol kesulitan untuk menciptakan peluang. Gol tunggal kemenangan pasukan Vicente del Bosque diciptakan oleh Juan Mata pada awal babak pertama.

Tambahan tiga angka memantapkan La Roja di puncak klasemen grup dengan raihan 21 poin dari delapan pertandingan. Spanyol unggul tiga poin atas Slovakia di urutan kedua dan lima poin dari peringkat ketiga Ukraina.


Ketika bertanding di Nacionalna Arena Filip II Makedonski, Spanyol menguasai penuh pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 69 persen. Tim Matador juga melepaskan enam tendangan ke gawang. Dua di antaranya tepat sasaran.

Papan skor sudah berubah 0-1 untuk tim tamu pada menit awal pertandingan. Dari sisi kanan, Juan Mata melepas umpan silang tajam melewati kiper Tome Pacovski dan membentur tiang gawang.

Bola lalu membentur tubuh Pacovski dan masuk ke gawang. Gol itu dicatat oleh UEFA sebagai gol bunuh diri, meskipun di Soccerway dibukukan atas nama Mata.

Diego Costa mendapat kesempatan mencetak gol pada menit ke-11. Dia menerobos masuk ke kotak penalti dan menembak bola. Tapi, arahnya masih menyamping.

Spanyol nyaris menggandakan skor jelang turun minum. Dani Carvajal melepas umpan silang. Secara tak terduga, bola kembali melewati kiper dan membentur mistar. Tapi kali ini, bola memantul ke luar gawang.

Spanyol melanjutkan dominasinya pada babak kedua. Tuan rumah sempat mendapat peluang dari tendangan bebas. Tapi, bola sepakan Ferhan Hasani masih melebar tipis dari gawang David de Gea. Setelah itu, dua tim menurunkan tempo permainan dan tak banyak peluang yang tercipta. Skor 1-0 pun bertahan hingga bubaran. (pas/c2/rak)

Share this

0 Comment to "Spanyol Cuma Menang Tipis"

Posting Komentar