Jumat, 28 Agustus 2015

Tekan Biaya Listrik untuk Atasi Biaya Operasional

SURABAYA –Di tengah perekonomian yang melambat plus kurs dolar Amerika Serikat (AS) yang terus meningkat, para pelaku usaha maupun individu dinilai perlu menekan biaya operasional. Khususnya penggunaan listrik.

“Kita tahu bahwa energi listrik sangat membantu dalam segala aktivitas. Realitanya, tindakan menghemat energi dengan mengurangi pemakaian daya listrik tidaklah mudah,” ujar Presiden Direktur PT Hemat Energi Jaya (HEJ) Debbora Novita Hamel pada konferensi pres di kantor PT Hemat Energi Jaya, Jemursari, Surabaya, kemarin (27/8).


Selama ini kesadaran dan pemamahan untuk menghemat energi belum seluruhnya dilakukan. Tak heran jika beban operasional untuk pemakaian listrik masih menjadi biaya yang kerap tidak terduga. Sehubungan dengan program hemat energi yang dicanangkan pemerintah melalui Peraturan Menteri ESDM Nomor 13 Tahun 2012 tentang Penghematan Pemakaian Listrik, perlu didorong gerakan masyarakat hidup hemat energi.

PT HEJ optimistis bahwa produk hemat energi asal Inggris yang baru diperkenalkan selama enam bulan belakangan ini akan diterima pasar. “Kami targetkan, dalam tahun ini secara nasional bisa terjual sekitar 6 ribu unit meski selama enam bulan ini baru teralisasi 20 persen,” terangnya.

Direktur PT Hemat Energi Jaya Natasya M.A. menuturkan bahwa penghemat energi generasi terbaru, Coolnomix, bisa memberikan manfaat penghematan energi.
(rud/c1/rif)

Share this

0 Comment to "Tekan Biaya Listrik untuk Atasi Biaya Operasional"

Posting Komentar