Rabu, 09 September 2015

Developer Lakukan Resizing Kelas Middle

MESKIPUN masih terus melambat, developer tidak akan tinggal diam. Mereka tetap akan mencari terobosan menarik agar pasar masih bisa dicreat terutama untuk produk kelas menengah.

Menurut Sutoto Yakobus, direktur PT Ciputra Surya Tbk, developer memang terus dituntut agar semakin kreatif. Salah satu yang bisa dilakukan adalah melakukan resizing. Langkah ini bisa dilakukan agar harga tetap terjangkau.

“Untuk kelas middle masih bisa dilakukan (rezising, Red) seperti di CitraLand Utara dan The GreenLake. Namun untuk kelas premium itu yang agak sulit,” ujar Sutoto Yakobus.


Hal yang sama juga dikatakan Harto Laksono, direktur PT Intiland Grande. Menurutnya resizing akan memudahkan konsumen untuk menyesuiakan budgetnya. Hal ini bisa menggerakan pasar.

“Saat ini rumah harga Rp 1 miliar–Rp 2,5 miliar masih bisa jalan. Namun untuk harga di atas itu sudah berat. Karena itu, kami akan membuat cluster baru khusus produk yang lebih kecil. Sementara rumah besar hanya sesuai order saja. Tidak ada stok lagi,” tandas Harto.

Selain itu, mempermudah pembayaran bagi konsumen akan banyak membantu. Sebab, konsumen semakin berhati-hati mengeluarkan dana cash. Sehingga mereka akan tertarik kalau model pembayaran lebih lunak.

Bahkan kalau mereka harus KPR itu pun dengan tenor yang lebih panjang. Sehingga konsumen merasa tidak terlalu terbebani. “ Inhouse juga demikian yang semula hanya dua tahun bisa diperpanjang 3-4 tahun,” kata Sutoto Yakobus. (fix/no)

Share this

0 Comment to "Developer Lakukan Resizing Kelas Middle"

Posting Komentar