Senin, 05 Oktober 2015

Penjualan Mobil Premium Diprediksi Tumbuh Terbatas

SURABAYA – Penjualan mobil dengan segmen khusus yang membidik masyarakat kelas atas diprediksi tetap tumbuh. Kondisi itu diperkirakan terjadi hingga akhir tahun kendati secara umum kondisi perekonomian terus dihantui perlambatan.

Optimisme para pelaku pasar tersebut tidak lepas dari kondisi penjualan sampai triwulan ketiga tahun ini. Penjualan mobil dengan harga di atas Rp 1 miliar masih diminati pasar di segmen masyarakat kelas atas. “Kami tetap optimistis bahwa masih ada pasar di segmen itu (kelas atas, Red). Meski memang ada sedikit perlambatan, kami optimistis bahwa penjualan akan tetap tumbuh,” ungkap Sales Manager PT Plaza Garansindo Wahyu Priambodo kepada Radar Surabaya  kemarin (4/10).


Wahyu menuturkan bahwa penjualan mobil segmen kelas atas masih memiliki komunitas dan pasar tersendiri. Beberapa pelanggan atau calon pembeli tidak terpengaruh kondisi perekonomian secara langsung.

“Memang saat dolar Amerika Serikat (USD) naik, calon pembeli memilih untuk menunggu kondisi USD stabil atau ada yang menunda pembelian. Ada juga yang tetap melakukan pembelian,” kata Wahyu. Hanya, dia enggan menyebutkan market share mobil premium tersebut secara nasional maupun per provinsi.

Segmen mobil tertentu dengan harga di atas Rp 2 miliar malah memiliki banyak peminat. Sementara mobil premium seharga Rp 12 miliar juga memiliki pasar sendiri. Sebut saja Dodge Viper SRT 8.4 yang dibanderol seharga Rp 12 miliar telah terjual. “Mobil itu sudah dibeli orang Jakarta,” ujar salah satu sales yang menjaga stan mobil tersebut. (rud/c1/rif)

Share this

0 Comment to "Penjualan Mobil Premium Diprediksi Tumbuh Terbatas"

Posting Komentar