Jumat, 02 Oktober 2015

RONALDO TOREHKAN DUA REKOR

MALMO–Dua gol Ronaldo ke gawang Malmo FF membawanya masuk dalam buku rekor di Liga Champions. Cristiano Ronaldo tercatat telah melesakkan 501 gol sepanjang karir profesionalnya sebagai pesepak bola hingga detik ini.

Dua gol tambahan dilesakkannya pada dini hari tadi, kala dirinya membawa Real Madrid menang 2-0 atas tuan rumah Malmo FF. Dari 501 gol tersebut, sebanyak 323 di antaranya diciptakan Ronaldo untuk Madrid dan sumbangsih sebanyak 118 gol buat Manchester United.


Tim nasional Portugal juga kebagian jatah gol Ronaldo. Sebanyak 55 gol dicetaknya ke gawang lawan. Sedangkan, sisanya tercipta saat pemain 30 tahun itu masih berseragam Sporting Lisbon. Selain itu, Ronaldo juga sukses menyamai rekor gol Raul Gonzalez yang tercatat menyentuh angka 323 gol. Bedanya, rival Lionel Messi itu membutuhkan 308 pertandingan untuk bisa sampai ke titik tersebut. Sementara, Raul membutuhkan hingga 741 laga. Butuh satu gol lagi buat Ronaldo untuk memecahkan rekor tersebut.

Sementara, di Liga Champions, koleksi gol Ronaldo mengungguli torehan Raul dengan 67 gol yang telah dilesakkannya sejauh ini. Dia memimpin satu gol dari legenda hidup Real Madrid tersebut.

Dalam urusan mencetak dua gol dalam satu laga, Ronaldo juga bisa mengungguli Messi. Sebab, pemain Portugal itu sukses melesakkan dua gol dalam 22 pertandingan Liga Champions, satu pertandingan lebih banyak dari pemain Barcelona itu, yang saat ini berkutat dengan masalah cedera.

Sementara, bagi Real Madrid, kemenangan itu memantapkan Madrid di puncak klasemen grup A. Armada Rafael Benitez bertengger di pucuk dengan raihan enam poin. Mereka unggul selisih gol atas Paris Saint-Germain. (pas/c2/rak)

Share this

0 Comment to "RONALDO TOREHKAN DUA REKOR"

Posting Komentar